BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Setiap Lenovo ThinkPad dan ThinkStation workstation mendapatkan Sertifikasi Linux


Setiap Lenovo ThinkPad dan ThinkStation workstation mendapatkan Sertifikasi Linux


Lenovo telah mengumumkan Sertifikasi Linux untuk workstation ThinkPad dan ThinkStation, memberikan setiap model dan setiap konfigurasi kompatibilitas penuh. Berita itu berarti setiap rentang Lenovo saat ini akan disertifikasi untuk menggunakan distribusi dari Ubuntu, Red Hat, dan lainnya. Rentang ThinkPad dan ThinkStation tidak asing dengan Linux. Memang, Lenovo sebelumnya telah menawarkan sertifikasi untuk bangunan populer; namun, itu hanya pada subset terbatas dari konfigurasi perangkat kerasnya, dan hanya produk-produk tertentu.
Berita hari ini melangkah lebih jauh dari itu, secara efektif berarti bahwa perusahaan yang ingin menggunakan Linux akan memiliki seluruh jajaran katalog Lenovo untuk dipilih. Janji besar adalah kemudahan penyebaran dan lebih sedikit waktu menggaruk-garuk kepala mencoba mencari tahu komponen individu mana yang mungkin menyebabkan masalah.



“Sementara banyak pengguna lebih suka untuk menyesuaikan mesin mereka sendiri - baik pada perangkat keras tanpa OS atau dengan menghapus OS klien yang ada, kemudian mengkonfigurasi dan menginstal Linux - ini dapat meningkatkan ketidakpastian dengan stabilitas sistem, kinerja terbatas, kompatibilitas, produktivitas pengguna akhir dan bahkan Dukungan TI untuk perangkat, ”kata Rob Herman, manajer umum dan direktur eksekutif Workstation & Client AI Group, kepada Lenovo.

Ini akan mencakup seluruh Seri P ThinkStation dan ThinkPad untuk Red Hat Enterprise Linux dan Ubuntu LTS. Workstation akan mendapatkan dukungan penuh ujung ke ujung, kata Lenovo, termasuk patch keamanan, pembaruan perangkat lunak, dan driver perangkat keras, firmware, dan verifikasi bios. Lenovo juga berencana untuk meningkatkan driver perangkat ke kernel Linux.






Bagi mereka yang memilih Ubuntu LTS, janjinya adalah versi OS yang lebih stabil dan aman. Itu juga dilengkapi dengan siklus dukungan lima tahun yang diperpanjang. Untuk Red Hat Enterprise Linux, sementara itu, fokusnya adalah pada grafik, animasi, dan alur kerja ilmiah, meskipun masih dengan dukungan tingkat perusahaan.

Sementara itu, Lenovo telah bermitra dengan proyek Fedora. Ini akan menjalankan program percontohan, menawarkan gambar Fedora yang dimuat sebelumnya pada sistem ThinkPad P53 dan P1 Gen 2.
Linux Lenovo Certified model baru akan tersedia mulai bulan ini untuk mesin yang sepenuhnya dapat disesuaikan dan dikonfigurasikan sesuai pesanan. Selama musim panas peluncuran akan berlanjut, dimulai dengan workstation seluler ThinkPad P Series. Selain PC sendiri, ada juga forum Linux khusus dan panduan dukungan.


Sumber : www.slashgear.com
« PREV
NEXT »

No comments